Prodi PPI UIN Mataram Siapkan Nilai Akreditasi Terbaik

Jumat 14 Juni 2019, Prodi Pemikiran Politik Islam (PPI) Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Mataram, untuk kedua kalinya melakukan rapat pemantapan persiapan akreditasi yang dilangsungkan di ruang rapat Prodi PPI Lantai Tiga. Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan Fakultas, mulai Dekan, Wakil Dekan, dan seluruh Dosen Prodi PPI, Kajur dan Sekjur.

 

Rapat pemantapan dan evaluasi ini rutin akan dilakukan kedepan dalam upaya menyiapkan semua perangkat administrasi, dokumentasi dan semua data pendukung lainnya yang dibutuhkan dalam dokumen akreditasi. Ini terus dilakukan dalam rangka memenuhi target mendapatkan hasil akreditasi Prodi dari BAN-PT.

Dalam kesempatan yang sama, senada dengan tujuan diatas, Dekan FUSA UIN Mataram, Dr. H. Zaki, M.Pd dalam pengarahannya menyampaikan, “Bahwa untuk mendapatkan nilai akreditasi yang terbaik saat ini BAN-PT sudah menerapkan standar tinggi yang didukung dengan data serta dokmentasi yang kuat, hingga tidak ada pilihan lain selain harus kita benar-benar serius mempersiapakn dan menyiapkan data-data wajib yang dibutuhkan, apalagi saat ini BAN-PT sudah merubah standar capaian yang menjadi barometer capaian Prodi yang akan diakreditasi, yang awalnya sebanyak tujuh standar menjadi sembilan standar. Dengan demikian, ini wajib kita sipakan secara matang dan dibutuhkan kerjasama semua pihak, mulai dari unsur pimpinan, kepegawaian, dosen dan bahkan mahasiswa”.

 

Agus, M.Si, Kajur PPI selaku ketua tim persiapan akreditasi, dalam sambutannya juga memaparkan bahwa, walaupun Prodi PPI saat ini akan diakreditasi untuk pertama kali karena merupakan Prodi paling muda di UIN Mataram, tapi PPI sudah belajar banyak hal mengenai apa saja yang perlu diperhatikan dan dokumen yang perlu disiapkan jika akan mengajukan akreditasi, sehingga nilai akreditasi mendapatkan hasil yang memuaskan. Dengan demikian, saya senang dan menyambut baik dukungan penuh yang diberikan sama bapak dekan dalam rangka menyiapkan akreditasi Prodi ini, pungkasnya.

 

Selain itu, para dosen dan pegawai yg terlibat dalam persiapan akresitasi ini diminta kerjasama peran aktif yang maksimal, terutama dalam usaha untuk melengkapi data-data administrasi, data fisik yang belum lengkap, data-data tersebut juga mulai sekarang kita akan scant untuk kita jadikan bank data untuk PPI, atau kita akan arsip data dalam bentuk digitalisasi data, sehingga kedepan data apapun yg kota butuhkan tinggal kita buka bank data yg kita miliki, lanjutnya.

 

Dalam rapat kali ini, arahan yang disampaikan oleh bapak dekan dan kajur PPI disambut baik oleh semua dosen dan pegawai yang terlibat, sehingga semuanya berharap hasil akreditasi PPI nanti mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan semua ini dilakukan sebagai upaya sangat serius dari Fakultas dan Prodi PPI untuk menjamin kualitas lulusan dan mempersiapkan lulusan PPI yang siap berkompetisi di dunia kerja yang menguasai teori dan paraktik, yang ditunjang dan dibuktikan dengan hasil akreditasi yang memuaskan. [ihsan]

(Visited 48 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *