FAKULTAS USHULUDDIN TINGKATKAN KOMPETENSI DOSEN

Sabtu 4 Mei, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) UIN Mataram mengadakan kegiatan Pengembangan Kompetensi untuk Dosen dilingkungan FUSA berlangsung di Lesehan Taliwang Nada, dihadiri Dekan, Wakil Dekan (WD) I, II dan III, ketua jurusan (kajur), Sekretaris jurusan (sekjur) Program Studi Sosiologi Agama (SA), Ilmu al-Qur’an dan Tafsir (IQT) dan Pemikiran Politik Islam (PPI) serta seluruh dosen FUSA.

Dr. M. Zaki, M.Pd Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama dalam sambutannya menjelaskan bahwa “Dosen dilingkungan FUSA sebagai cendikia, memiliki keungulan dan terbuka dibidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi”. Sehingga para dosen dilingkungan FUSA hendak memahami serta melaksanakan tujuan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut. Oleh karena itu seluruh dosen dilingkungan FUSA mengikuti kegiatan Pengembangan Kompetensi Dosen FUSA untuk pengembangan Silabus mata kuliah menuju mutu proses perkuliahan. Dalam hal ini, dilaksanakan di Lesehan Taliwang Nada, Cakranegara Kota Mataram Nusa Tenggara Barat.

Ditambahkan oleh WD I Dr. Abdul Fattah, M.Pd, bahwa dengan adanya Pengembangan Kompetensi Dosen, diharapkan dapat mengembangkan silabus mata kuliah menuju mutu proses perkuliahan Industri 4.0 berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selain itu, dengan kegiatan Pengembangan Kompetensi Dosen FUSA di Lesehan Taliwang Nada ini dapat mengembangkan potensi dengan keahlian dibidang masing-masing tentunya sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan  pengabdian kepada masyarakat.

Saat ini, FUSA merupakan fakultas muda yang terdiri dari tiga Program Studi yakni SA, IQT dan PPI yang relatif baru, hal ini memerlukan tenaga ahli (dosen) yang memiliki kompetensi lulusan berbasis interdisipliner di bidang agama, filsafat, ilmu sosial dan politik.*Suparman

(Visited 42 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *