DEMA UIN Mataram Resmi Dilantik, Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Indonesia Regional NTB Deklarasi

Pengurus Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN Mataram Resmi dilantik, acara pelantikan dibarengi juga dengan deklarasi Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Indonesia (FKMTHI) di Aula Ma’had UIN Mataram, Rabu, (24/4/19)

Pelantikan dan Deklarasi tersebut dihadiri Wakil Rektor III UIN Mataram,Wakil Dekan III Fakultas Ushuludin,Ketua Jurusan Ilmu Al-qur’an dan Tafsir, pejabat UIN Mataram, beserta Mahasiswa UIN Mataram.

Momentum Deklarasi FKMTHI, Ach. Sayuthi, selaku Ketua Umum FKMTHI,” menjelaskan, FKMTHI ini terbangun dari formulasi asosiasi-asosiasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) khususnya yang ada di jurusan Tafsir Hadis.

Organisasi FKMTHI adalah organisasi yang berdiri secara independen.

Lanjut Ach. Sayuthi,” Harapan kami, bagaimana Mahasiswa/i UIN Mataram bisa berkontribusi, bisa bergerak secara rasional untuk bangsa.

Karena itulah tugas terpenting sebagai mahasiswa adalah sebagai steck holder dari semua gerakan, bagaimana kita memberikan kajian-kajian untuk teman-teman Mahasiswa lainnya bisa bergerak bersama di FKMTHI,”tuturnya

Alhamdulillah FKMTHI di lahirkan mulai sejak tanggal 25 september tahun 2000 , dipreode berjalan 18 tahun FKMTHI ini dan sekarang sudah Mencondok  membangun formulasi di berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

Kami harap, bukan hanya dirasakan oleh teman-teman yang ada di jawa, kalimantan, sumatra, sulawesi yang tergabung dalam FKMTHI ini.

Namun FKMTHI di lombok juga harus merasakan bahwa kita juga punya foling besar,
Ini yg menjadi cita-cita kami di FKMTHI,”ungkap Ach.Sayuthi

FKMTHI ini harus muncul memberikan kontribusi besar kepada masyarakat, artinya FKMTHI ini mampu memberikan kajian-kajian keilmuan baru khususnya kajian Tafsir Hadis, lebih-lebih kajian yang bisa di aplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,”pungkasnya.


Ketua umum FKMTHI-NTB, Indra menambahkan,” FKMTHI ini adalah bagian dari awal kita untuk membuka ruang diskusi kita untuk bagaimana kita mengkaji lebih dalam tentang tafsir hadis untuk pribadi kita masing-masing dan lebih khusus mahasiswa UIN Mataram.

Selain itu FKMTHI ini bukan organisasi abal-abalan, melaikan FKMTHI ini adalah organisasi yang berkancah Nasional.

Kami berharap, seluruh Mahasiswa/i yang ada di Nusa Tenggara Barat, khususnya Mahasiswa/i UIN Mataram untuk ikut bersinergi dalam mengembangkan FKMTHI, demi kemajuan bangsa kita,” tutup Indra.

Sementara itu, Muhardi Ketua Dewan Mahasiswa UIN Mataram menjelaskan bahwa UIN Mataram saat ini perlu recovery Intelektual, dengan bersinergi bersama organisasi dan forum nasional diharapkan bisa membangun intelektual dan mentalitas mahasiswa UIN Mataram.

” Kami dari Dema akan berusaha mengembangkan bakat mahasiswa UIN Mataram, dengan bersinergi bersama Organisasi Nasional diharapkan banyak mahasiswa yang kita kirim sebagai perwakilan dari mahasiswa UIN Mataram “.

Lebih lanjut lagi, Hardi menjelaskan bahwa kinerja DEMA untuk masa bakti 2019-2020 ini perlu support dari semua elemen.
” Kami harapkan stakeholder mensupport kami dalam menggali bakat mahasiswa untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh dan cerdas diera globalisasi ini ” Ungkap Hardi saat diwawancara.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *