MAHASISWA UIN TERIMA BEASISWA

MATARAM-Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyalurkan beasiswa kepada 25 mahasiswa Ilmu Qur’an dan Tafsir (IQT) Fakultas Ushuluddin dan Studi Agam (FUSA) UIN Mataram, kemarin. Sebelumnya, YBM PLN juga menyalurkan  bantuan ke Lombok Tengah bagi 25 siswa dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Madrasah Tsaniwiah (MTS).

Ketua Perencanaan YBM PLN wilayah NTB, Luthfi Saufi mengatakan, pihaknya  bukan sekedar memberikan beasiswa. Namun melaksanakan misi  sosial serta kemanusian. Seperti saat gempa melanda pulau Lombok hingga Sumbawa beberapa waktu lalu. Pihaknya menyalurkan bantuan berupa beasiswa bagi anak-anak tidak mampu. “secara ekonomi kurang mampu namun memiliki prestasi,” kata dia

Pemberian beasiswa harus tetap sesuai delapan kriteria atau asnab. Besaran beasiswa adalah 25 juta untuk 25 mahasiswa. Anggaran beasiswa bersumber  dari gaji dan penghasilan pegawai PLN, serta penarikan zakat maal.

Kedepan YBM akan menyalurkan bantuan pendidikan lebih banyak sesuai delapan kriteria. Harapannya, bantuan yang diberiakn dapat meringankan beban pendidikan par mahasiswa maupun siswa penerima.”Kami harapakan dengan bantuan pendidikan ini para mahasiswa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga bisa berguna untuk mendukung pendidikan dan kebutuhan sehari-hari,” pesan Luthfi. YBM PLN ini juga bergerak  pada bidang Sosial kemanusian, ekonomi produktif, dakwah, pendidikan dan kesehatan. Salah satu penerima beasiswa, Baiq Lumika Mahasiswi mengucap syukur atas bantuan ini. Uang beasiswa ini akan digunakan untuk membiayai kebutuhan kuliahnya. “Terimakasih atas apresiasi dari PLN,”kata mahasiswi semester 7 jurusan Ilmu Al-qur’an dan Tafsir yang hafal 30-juz Al-qur’an ini.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *