FUSA Sukses Gelar Pekan Olah Raga dan Seni Mahasiswa 2018

Bertempat di Fakultas Usuluddin dan Studi Agama UIN Mataram, dilaksanakan pembukaan pekan olah raga dan seni mahasiswa 2018. Acara pembukaan sangat istimewa karena langsung dibuka Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawali, M. Ag. Sambutan Rektor sangat mengaprisiasi berhubung Fakultas ini masih baru, namun sudah siap menegelamkan fakultas yang lain, kegiatan seperti ini tidak mudah terlaksana karena banyak factor-faktor, namun sivitad akademika sudah membuktikan keterbatasan bukan alasan untuk mengapai prestasi dalam bingkai NKRI sekaligus selamat berkompetisi demikian sambutan rektor saat pembukaan.

Porseni Mahasiswa fakultas Usuluddin dan studi agama berlangsung dari tanggal 16 sampai 22 November 2018. Dekan Fakultas Usuluddin dan Studi Agama Dr. H. M. Zaki, M. Pd pada sambutannya menyampaikan rasa bangga dan bahagia, kegiatan pembukaan terselenggara dengan baik semua membuktikan bahwa seluruh sivitas bersinergi untuk mensukseskan kegiatan porseni harapannya semoga kegiatan seperti ini akan lebih difokuskan lagi ditahun 2019. Walaupun banyak keterbatasan kegiatan yang dirangkaikan dengan ulang tahun fakultas yang pertama dilanjutkan dengan jalan sehat dan hiburan oleh para mahasiswa.

Kegiatan porseni diisi dengan berbagai kegiatan selain lomba-lomba ada seminar dan training. Selanjutnya penjelasan tentang porseni mahasiswa 2018 disampaikan wakil dekan bidang Kemahasiswaan, Alumni dan kerja sama Dr. H. S. Ali Jadid Al Idrus, M. Pd. Kegiatan lomba disesuaikan dengan kompetensi masing2 jurusan seperri Ilmu Quran Tafsir, Sosiologi Agama dan Pemikiran Politik Islam. Untuk seminar akan mengundang para ahli-ahli dibidangnya seperti GM Telkom NTB, KPU NTB, Bawaslu dan Polda NTB selain itu akan diselenggarakan training jurnalisrik dan broadcasting. Sambil berlalu wakil dekan yang ramah ini menyampaikan selamat berlomba raihlah preatasi dengan penuh dedikasi dan dedikasi.

Para mahasiswa menyambut kegiatan porseni dengan sukaria, terlihat dari antusias mereka mengikuti kegiatan pembukaan dan jalan sehat. Arif ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa menyampaikan kegiatan seperti sangat kami perlukan untuk mengasah dan menambah pengalaman dalam berkompetisi dengan semangat FUSA Berlari, sementara Wahyu ketua Senat Mahasiswa menyatakan kami mahasiswa akan melaksanakan harapan-harapan yang disampaikan pak Rektor dan Dekan dalam bentui karya dan prestasi.

Kegiatan penutupan dirangkaiakan dengan seminar mengambil tema al Qur’an, manusia dan Politik Menteladani Ahlak Nabi Muhammad SAW. Bertempat di Aula pada hari kamis 22 November. Selain seminar, diberikan beasiswa 25 hafidz dari YBM PLN NTB dan peluncuran buku karya mahasiswa. Senat Mahasiswa memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berjasa dalam mengembangkan Fakultas Usuluddin dan Studi Agama. Untuk tokoh Inspiratif diberikan kepada Rektor UIN Mataram bapak Prof. Dr. H. Mutawali, M. Ag. Tokoh motivator diberikan kepada Dekan Dr. H. M. Zaki, M. Pd. Juara umum diraih jurusan Ilmu Quran dan Tafsir, jurusan teraktif diperoleh Pemikitan Politik Islam dan Jurusan Inspiratif diraih Sosiologi Agama. Melaui Kegiatan porseni, kita mendapatkan peta potesi mahasiswa. Baik bidang olahraga maupun seni antara lain para tahfizh golongam 30 jus, 20, 10 dan 5. Qori dan qoriah, penulis artikel dan openi bahkan vokalis lagu Islami, catut, badminton bahkan futsal. Ada juga debat politik dan kaligrafi. Semua kegiatan disesuaikan dengan kompetensi jurusan masing-masing, namun lebih menarik peta potesi mahasiswa tersebar merata dimasing masing jurusan lain juga dan ini sebuah keragaman potensi besar yg dimiliki Fakultas Usuluddin dan Studi Agama disampaikan pak Agus, M. Si selaku sekretaris panitia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *