Mahasiswa FUSA Serbu Pantai Kerandangan

Bencana bukan sebuah halangan untuk melaksanakan kegiatan, Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram melaksanakan keakraban di patai kerandangan desa Senggigi kabupaten Lombok Barat. 15/09/2018.

Kegiatan yang diikuti 1000 lebih memenuhi pantai kerandangan, para peserta berasal dari kampus yang sama dan Fakultas berbeda. Dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terdiri dari  Ekonomi Syariah 206 orang, Perbankas Syariah 221 orang, Pariwisata Syariah 144 orang.

Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama terdiri dari Sosiologi Agama 120 orang, Pemikiran Politik Islam 61 orang. Dari Fakultas Syariah  yakni Ilmu Falak 44 orang. Sedangkan dari Fakultas Tarbiyah yaitu Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’yah 210 orang dan Ilmu Pendidikan Sosial (IPS) Ekonomi 212 orang.

keakraban ini dirangkaikan dengan kegiatan Bakti Sosial dan memebersihkan puing-puing bangunan disekitaran lokasi yang Diinisiasi oleh Wahyudin Safari selalu Ketua Senat Mahasiswa (SEMA)  Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama sekaligus Ketua Muda Mengajar Lombok

Kegiatan ini menandakan bahwa semangat mahasiswa dalam menanggapi bencana ini yaitu Lombok harus bangkit, Pariwisata lombok juga aman untuk di datangi.

Salah satu pejabat dari perwakilan UIN Mataram yaitu Ali Jadid selaku Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mendidik mahasiswa baru agar peka dengan kehidupan sosial. “Pertama Kita mau menunjukkan bahwa lombok ini sudah aman kedua kita mandiri dan ketiga kita ingin berpatisipasi, yang kedua Mahasiswa terus berkontribusi karena bagian dari masyarakat.  Sekecil apapun harus bisa berbuat untuk masyarakat”. Terangnya

Ali Jadid menerangkan bahwa kegiatan seperti ini harus dilakukan oleh mahasiswa khususnya mahasiswa fakultas ushuluddin “Kegiatan ini mampu membuat kepekaan pada lingkungan dan sosial.  Ushuluddin sebagai fakultas baru akan berusaha sebagai vioner di kemasyarakatan karena memiliki bidang keilmuan yaitu sosialogi agama” Terangnya

“Pesan kita silahkan datang ke lombok kita bersahabat dengan kita,  kita harus negosiasi dengan alam” Pesan ia sebelum meninggal lokasi keakraban

Mensosialisasikan diri sebagai mahasiswa

Selah satu warga Kerandangan yaitu Rian Lukman mengakatakan sangat berterima kasih kepada mahasiswa UIN Mataram. “Mewakili warga senggigi sangat berterima kasih membersihkan puing-puing bangunan. Membantu masyarakat menunjukkan dan meyakinkan wisata senggigi sudah aman dan bisaa datang berwisata kembali”. Tambahnya.

Terkait dengan pariwisata yang disenggigi para pemuda akan bergerak membangun kembali pariwisata yang ada. “Kami juga dari pemuda Senggigi akan bangkitkan kembali wisata Lombok,  rumah kami boleh rubuh tapi jangan biarkan wisata ikut rubuh” Ungkapnya saat diwawancara. 

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *