HJM IQT Melaksanakan Keakraban

Pada hari kamis tanggal 13 september 2018 dipantai kerandangan,himpunan mahasiswa jurusan ilmu Al-Qur’an dan tafsir fakultas ushuluddin dan studi agama melaksanakan keakraban yang bertujuan untuk mempererat silaturrahim antara dosen-dosen,angota himpunan mahasiswa jurusan dengan mahasiswa baru/peserta keakraban.

Keakraban pada hari kamis tanggal 13 september 2018 kita angkat temanya “Dzikir fikri amal soleh” karena tema kita sesuaikan dengan jurusan yang kita pegang. Tema tersebut dimulai dari ide kreatif dari salah satu pimpinan himpunan mahasiswa jurusan dan atas persetujuan anggota lainnya.

Agar tidak melenceng dari tema yang ada,sebelum acara dimulai atau dibuka,semua peserta keakraban diintruksikan berdzikir terlebih dahulu agar acara berjalan dengan lancar,diberikan kemudahan untuk mensukseskan acara tersebut dan bertujuan untuk para korban gempa yang melanda mereka.

Setelah Dzikiran selesai,acara dibuka dengan alunan ayat suci Al_QUR’AN.Alhamdulillah acara sudah dibuka dan sambutan_sambutanpun dimulai,sambutan yang pertama diberikan kesempatan kepada kajur,sekjur/yang mewakili.kemudian sambutan kedua diberikan kepada ketua himpunan mahasiswa jurusan ilmu Al-Qur’an dan tafsir dan sambutan ketiga diberikan kepada ketua panita pelaksana dan sambutan terakhir diberikan kepada Senat mahasiswa dan dewan mahasiswa.

Acara selanjutnya diisi dengan perkenalan semua anggota himpunan mahasiswa jurusan dan semua mahasiswa baru/semua peserta keakraban,seiringnya waktu perkenalan berjalan anggota panitia membagikan makan kepada semua peserta keakraban,setelah itu,tiba waktu zuhur dan semua istirahat untuk melaksanakan ibadah sholat zuhur secara berjamaah.

Selesai berjamaah kemudian semua anggota menyiapkan segala jenis permainan sebagai hiburan agar tidak merasakan jenuh di saat melaksanakan kegiatan,perlombaan yang disediakan, permainan yang pertama tusuk jarum kemudian pecahkan balon,lari karung,sarung-sarungan dan permainan terakhir yang paling inti dari semua permainan dan bertepatan dengan jurusan yakni permainan tebak surah al-qur’an.

Pada keakraban tahun ini,himpunan mahasiswa jurusan ilmu Al-Qur’an dan tafsir melakukan berbagi berbentuk coin 1000 yang bertujuan untuk menyumbang ke masjid terdekat pelaksanaan keakraban.tidak hanya itu saja,semua peserta keakraban juga membagikan beras untuk para korban bencana gempa yang melanda pulau lombok supaya keakraban yang kita laksanakan menjadi berkah dan dilancaekan atas ridho allah swt.

Pada acara tersebut ada beberapa yang dipelajari,terutama kekompakan,tanpa kekompakan semua kegiatan tidak akan berjalan sesuai rencana atau sesuai yang kita inginkan.yang kedua,melawan rasa kebosanan dan yang trakhir yaitu kecerdasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *