Mahasiswa FUSA UIN Mataram Tunjukkan Lombok Aman Dikunjung

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UINMataram melaksanakan keakraban di Pantai Kerandangan, Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini juga dalam rangka menunjukan kepada wisatawan bahwa Lombok aman dikunjungi.

Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Ali Jadid menyatakan bahwa kegiatan pengakraban mahasiswa UIN Mataram ini bertujuan untuk mendidik mahasiswa baru agar peka dengan kehidupan sosial.

“Pertama kita mau menunjukkan bahwa Lombok ini sudah aman untuk dikunjungi. Yang kedua kita mandiri dan ketiga kita ingin berpatisipasi, yang kedua mahasiswa terus berkontribusi karena bagian dari masyarakat. Sekecil apapun harus bisa berbuat untuk masyarakat,” kata Ali Jadid, kepada TIMES Indonesia, Minggu (16/9/2018).

Ali Jadid menambahkan, kegiatan seperti ini harus dilakukan oleh mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Ushuluddin. Ia meyakini melalui kegiatan tersebut dapat melatih mahasiswa lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Insya Allah, lulusan kami bisa lebih peduli lingkungan dan sesama, sebab Fakultas Ushuluddin sebagai fakultas baru akan berusaha sebagai pioner di kemasyarakatan karena memiliki bidang keilmuan yaitu sosiologi agama,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Wahyudin Safari menyampaikan kegiatan pengakraban ini diikuti oleh lebih dari 1000 mahasiswa baru UIN Mataram. “Semua mahasiswa baru dari berbagai fakultas yang ada di UIN Mataram ikut terlibat dalam kegiatan ini,” katanya.

Ia menambahkan, selain kegiatan keakraban, rangkaian kegiatan juga berupa bakti sosial dan gotong-royong membersihkan puing-puing bangunan akibat gempa disekitar lokasi Pantai Kerandangan.

“Kegiatan pengakraban di Pantai Kerandangan ini menandakan bahwa semangat mahasiswa UIN Mataram dalam menanggapi bencana. Lombok harus bangkit, pariwisata Lombokjuga aman dikunjungi,” ucap Wahyudin Safari.(*)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *