Sosiologi Agama adakan Workshop visi misi Prodi

Workshop visi misi  Jurusan  Sosiologi Agama (SA)  menghadirkan narasumber H. Husni Muadz, P.hd pakar Linguistik dosen FKIP Universitas Mataram dan dipandu oleh Dr. Abdul Fatah, M.Fil  dilaksanakan di Aula Pascasarjana UIN Mataram pada hari Kamis tanggal 15 Februari 2018, dan dihadiri oleh Wakil rektor Bidang akademik, Dekan, Wakil Dekan, Kajur dan sekjur, perwakilan dosen, tenaga kependidikan, perwakilan mahasiswa serta beberapa stakeholder baik dari instansi pemerintah maupun swasta.

Dari workshop tersebut menghasilkan rumusan visi misi, baik visi misi fakultas maupun visi misi prodi Sosiologi Agama serta tujuannya ;

Visi Fakultas :

“Pada tahun 2022 menjadi Fakultas Ushuluddin dan Sudi Agama yang bertata kelola baik dan berdaya saing dalam pengembangan dan pengintegrasian ilmu keislaman, ilmu social, ilmu politik, dan pemerintahan yang berdimensi peradaban islami’’ transparansi, efisensi, efektifitas, dan berdaya saing.

Misi  Fakultas :

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang mengitegrasikan ilmu keislaman, ilmu social, ilmu politik dan pemerintahan, yang bersifat filosofis, teorrtik, dan praktik.
  • Melaksnakan penelitian dan kajian iliah dalam ranah ilmu keislaman, ilmu social, ilmu politik dan pemerintahan.
  • Melaksnakan pengabdian pada masyarakat dalam ranah ilmu keislaman, ilmu social, ilmu politik dan pemerintahan.
  • Membangun kerjasama dengan stakeholder serta memelihara tardisi manajemen modern yang berbasis pada akuntabilitas,

Visi Prodi Sosiologi Agama :

Pada tahun 2022, menjadi pusat kajian dan pengembangan ilmu sosial keagamaan yang unggul dan kompetitif di wilayah timur Indonesia

Misi Prodi Sosiologi Agama :

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang mengintegrasikan ilmu sosial keagamaan yang bersifat filosofis, teoretik, dan praktek;
  • Melaksanakan penelitian dan kajian ilmiah dalam bidang sosial keagamaan;
  • Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang sosial keagamaan;
  • Menjalin kerjasama dengan stakeholder serta melaksanakan manajemen modern yang berbasis akuntabilitas, transparansi, efisiensi, efektifitas, dan berdaya saing

Tujuan

  • Menghasilkan sumberdaya manusia yang memiliki pengetahuan, pemahaman, dan wawasan teoritis serta metodologis dalam bidang sosial keagamaan di tingkat lokal, nasional maupun international;
  • Menghasilkan sumberdaya manusia yang memiliki kemampuan dalam melahirkan dan mengembangkan ide dibidang sosial keagamaan;
  • Menghasilkan sumberdaya manusia yang mampu mengamalkan konsep dan gagasan sosial keagamaan dalam kehidupan masyarakat;
  • Menghasilkan sumberdaya manusia yang mampu berkarya dengan pengetahuan dan keahlian yang terampil dan professional dalam bidang sosial keagamaan;

 

(Visited 11 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *